Pages

Sabtu, 26 Januari 2013

Software Alternatif Membuat Dokumen OpenOffice Writer



OpenOffice.org Writer adalah salah satu software alternatif pengguna Microsoft Word untuk keperluan kantor. Bedanya, software ini bisa didapat secara gratis. Aplikasi ini digunakan untuk membuat sebuah dokumen dalam bentuk teks, grafik, tabel, atau chart.


Writer memiliki fasilitas fitur yang dapat membuat dokumen, memo, fax, surat-surat, curriculum vitae, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan Open Office.org Writer Anda juga dapat membuat brosur dan undangan.
Program ini terintegrasi dengan fungsi perhitungan dan rumus. Fitur drawing tool berfungsi untuk membuat gambar dan grafik. Writer juga memiliki fitur pendukung seperti Spellchecker, Thesaurus, Auto Corret, Hyphenation, Styles and Formatting Windows yang berfungsi untuk mendesain atau mengedit dokumen dengan cara memodifikasi paragraf, seperti menambah bingkai dan memberi angka pada halaman dokumen.
Dokumen yang Anda buat dengan OpenOffice.org Writer bisa disimpan dalam bentuk format DOC, HTML, atau PDF. Anda bisa mendapatkan paket OpenOffice.org seara gratis dengan men-download di http://download.openoffice.org paketnya terdiri dari Writer, Math, Impress, Draw, Calc, dan Base.

0 komentar:

Posting Komentar