Pages

Rabu, 18 Agustus 2010

Mengembangkan Cerita Menjadi Alur 2

Melanjutkan artikel Mengembangkan Cerita Menjadi Alur 1. Hari ini pengembangan sudah semakin jauh. Kini tiba saatnya Anda melukiskan tingkah Ny. Vony yang sudah terlalu bosan dengan kesendirian dan didera kesepian yang meraja lela. Ia duduk di kursi dekat meja makan. Di atas meja itu sudah tersedia makanan lengkap dengan minuman air dingin.




Ny. Vony hanya menyiapkan roti untuk sarapan pagi suaminya. Tetapi ia menyiapkan nasi lengkap lauk pauknya untuk si sopir, Busro. Ia merasakan waktu berjalan sangat lambat. Matahari juga berjalan seeprti keong yang merambat-rambat di sela rerumputan.

Tidak lama kemudian, ia mendengar deru mesin mobil. Busro datang. Begitu ia mematikan mesin mobil, Busro langsung menyambar selang air, untuk memandikan mobilnya. Melihat gelagat itu, Ny. Vony langsung berteriak memanggil Busro untuk segera masuk rumah. Ia bilang, cuci mobil nanti saja. Ia harus makan dulu, jangan sampai hidangan keburu dingin.

Sepanjang Busro makan, Ny. Vony berdiri tegak di belakangnya. Kemudian ia pun melekatkan dadanya yang ranum ke punggung sopirnya itu. Kedua tangan sang nyoya membelai-belai rambut Busro yang keriting alami. Sesekali ia pun mencium pipi Busro, kiri dan kanan.

Artikel selanjutnya Mengembangkan Cerita Menjadi Alur 3

0 komentar:

Posting Komentar