Pages

Minggu, 22 Agustus 2010

Mengembangkan Cerita Menjadi Alur 5

Melanjutkan artikel Mengembangkan Cerita Menjadi Alur 4. Hari ini mulai terkuak tanda-tanda perselingkuhan antara Ny. Vony dengan sopirnya akan segera terbuka. ketika Pak Dirga pulang dari luar negeri, ia melihat mobil ada di halaman rumahnya. Ia sengaja pulang diam-diam, tidak menelepon untuk minta dijemput.




Maka ia pun naik taksi dari bandara hingga ke rumahnya. Diam-diam ia masuk rumah dengan lebih dahulu membuka sepatunya sejak di teras rumah. Ketika ia akan membuka pintu kamarnya, ternyata terkunci dari dalam. Ia mengetuk pintu beberapa kali, tidak ada sahutan dari dalam kamar.

Mengira kamarnya kosong, Pak Dirga menuju toilet di ruang tamu. Pada saat itulah Busro keluar menyelinap dari kamar tidur majikannya. Tidak lama kemudian Bu Vony keluar, mendekati suaminya yang sedang duduk di ruang tamu.

Ketika Pak Dirga masuk kamar tidurnya, ia melihat sepasang sandal jepit yang biasa dipakai Busro. Ia mulai mencium bau yang aneh. Kecurigaannya bertambah, mengingat istrinya tidak segera keluar kamar, ketika mengetuk pintunya beberapa kali.

Tetapi Dirga berpura-pura, ia tidak mau menunjukan kecurigan barang sedikit pun kepada istrinya. Ia malah segera menyerahkan oleh-oleh untuk istrinya, berupa seuntai kalung emas bermata berlian dan parfum asli Perancis khusus untuk kaum wanita.
Artikel selanjutnya Mengembangkan Cerita Menjadi Alur 6

0 komentar:

Posting Komentar