Pages

Selasa, 07 September 2010

Menulis Novel 11

Melanjutkan artikel Menulis Novel 10. Hari ini Anda menulis novel Bgian Vi. Isinya: Nancy, Si bungsu yang jelita, hilang dari rumah. Rico-Richard melakukan pencarian habis-habisan.



Deskripsi: Nancy adalah siswi kelas III SMA, yang bertubuh ramping, tetapi tidak ceking dengan ketinggian yang sedang. Ia adalah perpaduan antara Herman yang ganteng dengan Carla yang cantik. Kulitnya mulus, rambutnya agak pirang, deretan giginya mungil dan kalau tersenyum berlesung pipit. Gadis ini sangat lincah, lugu, ramah, banyak senyum tetapi kalau sampai marah ia akan meledak dan tidak mudah melupakan segala sesuatu yang menusuk perasaanya.

Di sekolah ia aktif dalam pasukan pengibar bendera pusaka, tergabung dalam grup Drum Band. Nancy sangat rajin berlatih balet sebab sejak kecil ia mendambakan jadi balerina.

Pelukisan: Ceritakan sat Nancy berangkat sekolah dari rumah, pagi hari. Biasanya ia hanya membawa satu tas, kali ini membwa dua tas. tas satu berisi buku pelajaran, tas kedua berisi pakaian sebab ia akan menginap di rumah tmannya, Eva dan berniat tidak akan pulang. Dihalaman sekolah Nancy berbincang dengan Eva, sahabat kentalnya di sekolah yang sangat akrab dengankeluarga pak Herman. Dialog mereka, misalnya, begini:

Eva: "Kau jadi menginap di rumahku, bukan? Aku sudah bilang nyokap dan bokap! Awas kalu sampai nggak jadi lho!"

Nancy: "Lihat saja! aku sudah bawa dua tas. Nih! Lihat!" ujar Nancy sambil menunjukan tasnya yang berisi pakaian.

Selanjutnya anda bisa mengembangkan sendiri cerita untuk Bagian VI ini.
Artikel selanjutnya Menulis Novel 12

0 komentar:

Posting Komentar