Pages

Selasa, 07 September 2010

Menulis Novel 14

Melanjutkan artikel Menulis Novel 13. Hari ini Anda menulis novel Bagian IX. Isinya: Rico-Richard berhasil menemukan Nancy. tetapi si Bungsu itu menolak pulang, karena ia ingin mandiri dan sudah terikat kontrak kerja dengan perusahaan tempat ia bekerja.



Objek utama yang perlu diceritakan ialah,

  1. pertemuan Rico-Richard dengan Nancy di ruang tamu perusahaan Mandala Farmasi.
  2. perpisahaan Rico-Richard dengan Nancy setelah selesai musyawarah. Nancy mengantar kedua abangnya ke halaman, selainjutnya Rico-Richard.
Dialog yang terjadi, misalnya, begini:
Rico: Jadi kau betul tidak mau pulang, Nancy?

Nancy: Pada saatnya saya akan pulang. Saya ini anak papa, saya akan pulang untuk papa.

Richard: Lalu bagaimana sekolahmu? Ujianmu sudah dekat!

Nancy: Saya tidak ikut ujian tidak apa-apa, tidak penting itu untuk saya.

Rico: Jadi apa yang penting untuk dirimu itu, Bungsu?

Nancy: Yang penting ya papa. Saya ingin papa tetap hidup, walaupun sudah miskin.

Richard: Lo, kalau kau sayang papa, pulang dong sayang. Kau tega, papa sudah kehilangan istri, sekarang kehilangan anak. Kau anak perempuan satu-satunya?

Nancy: Sudah saya bilang, saya akan pulang pada waktunya. Cuma, aku memang tak bakal pulang, kalau ada mama di rumah. Mama itu algojo! Dia bunuh Papa secara perlahan-lahan!

Rico: E, jangan salah bungsu. Mama tidak ada di rumah. Aku dna Richard sepakat untuk tidak menjemput Mama. Sebab itu sangat peka untuk kesehatan Papa. Tahu?

Selanjutnya kembangkan sendiri menurut imajinasiAnda, dengan bahasa dan gaya Anda sendiri
Artikel selanjutnya Menulis Novel 15

0 komentar:

Posting Komentar